Dua Proyek Terlambat, Wadir RSUD Sudarso Sebut Ada Sanksi Denda

Pontianak – Proyek pembangunan gedung Instalasi Hemodialisa dan Radiologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pontianak di Jalan dr Sudarso, Kecamatan Pontianak Tenggara mengalami keterlambatan pengerjaan. Namun hingga saat ini belum bisa diketahui penyebab kedua proyek ini terlambat.

Wakil Direktur II Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso (RSUD) Kalimantan Barat, Ahmad Priyono membenarkan, bahwa dua proyek gedung Radiologi dan gedung Instalasi Hemodialisa telah mengalami keterlambatan dalam pengerjaan. Menurut dia sesuai RKPP dan Permendagri 77 Pengguna Anggaran dan PPK akan meninjau ulang apakah penyedia bisa diberikan perpanjangan waktu untuk menyelesaikan proyek tersebut atau tidak.

Bacaan Lainnya

“Iya benar pengerjaan kedua proyek tersebut mengalami keterlambatan pengerjaan, namun ada diberikan kesempatan perpanjangan waktu untuk menyelesaikannya. Dan dalam perpanjangan waktu ini penyedia kerja dalam sanksi denda per mil per hari,” ujar Ahmad pada Rabu, 26 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui pengerjaan kedua proyek ini menggunakan dana APBD Provinsi Kalbar pada Tahun 2021. Untuk pembangunan gedung Radiologi jumlah pagu dananya sebesar Rp 15 Milyar dan dikerjakan oleh PT Cipta Adhi Borneo Sempurna dan untuk proyek gedung Hemodialisa tidak diketahui pihak penyedia dan sumber dananya lantaran tidak terlihat dipasang papan plang sosialisasi di lokasi proyek.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.