Kapolda Kalbar : Capaian Vaksinasi Kota Pontianak 83 Persen

Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan kerja ke Polresta Pontianak Kota, Kamis (3/2). Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Mapolresta Pontianak merupakan bentuk silaturahmi kepada Forkopimda Kota Pontianak, serta pengecekan kesiapan Polresta Pontianak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan vaksinasi Presisi Polresta Pontianak.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro menjelaskan, kebijakan presisi sudah membumi di Pontianak dan ada kebijakan yang fokus yaitu masalah vaksinasi dalam rangka mengantisipasi penyebaraan Virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Setiap kegiatan harus melalui koridor dengan proaktif dalam segala hal dan semua fungsi yang ada di Kepolisian mempunyai andil dan bekerjasama serta mempunyai solidaritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, Selain harus proaktif terhadap semua aspek, kita juga harus bersinergi. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri dan ini bisa menjadi kekuatan inti dalam menghadapi permasalah sekecil apapun.

“Terkait vaksinasi, sebelum kesini kami terlebih dahulu ke Kabupaten Kubu Raya, karena capaian vaksinasinya masih rendah dan untuk Kota Pontianak sudah mencapai 83 persen dan yang tertinggi,” ungkap Kapolda Kalbar.

Jendral Bintang Dua itu berharap, selain peneggakan hukum harkamtibams, kita juga memiliki PR terkait vaksinasi.

“Supaya masyarakat lebih tertib serta Kapolresta dapat mengerahakan personilnya untuk melakukan patroli. Bekerja sama dengan Sat Pol PP ketempat-tempat yang ada kerumunan khususya tempat yang ada live musik,” jelasnya.

Kapolda Kalbar mengungkapkan agar betul-betul dilakukan patroli bersama satpol PP.

“Untuk menertibkan masyarakat supaya tetap sesuai dengan prokes, silahkan lakukan langkah-langkah yang baik,” pungkasnya.

Diharapkan dengan kunjungan tersebut dapat terjalin sinergitas bersama Forkopimda dan masyarakat dalam memelihara Harkamtibmas maupun dalam percepatan penaganan Covid-19. Serta malaksanakan peninjuan Vaksinasi Presisi dilanjutkan dengan penyerahan Dorprize kepada anak anak yang telah melaksanakan Vaksinasi dan penyerahan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.