Utamakan Aspek K3 Dalam Bekerja, PLN Kalbar Beserta 2 Unit Layanannya Raih Penghargaan Zero Accident

Pontianak – Utamakan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam melaksanakan pekerjaan sehingga tidak terjadi kecelakaan kerja, PLN Kalbar, PLN UP2D Kalbar, dan PLN UP3 Singkawang raih penghargaan Zero Accident, dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji, di Hotel Mahkota, Jalan Sidas, Pontianak, pada Selasa (8/2). Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2022.

Gubernur Kalbar, yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Kalbar, Linda Purnama, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN serta perusahaan lainnya yang telah mendukung pemerintah dalam mensukseskan program-program Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta program perlindungan tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kami mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah mendukung pemerintah dalam program Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta program perlindungan tenaga kerja. Karena tenaga kerja merupakan asset yang terpenting yang dimiliki oleh perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya,” ungkap Linda.

Sementara itu, Senior Manager Distribusi PLN Kalbar, Muchamad Chaliq Fadli, mengatakan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan, seluruh pekerja yang terlibat dalam kegiatan pekerjaan wajib mematuhi Standard Operation Procedure yang terkait langsung dengan aspek-aspek K3. Menurutnya, pekerjaan harus segera dihentikan jika ada potensi yang dapat mengancam keselamatan dan kesehatan para pekerja.

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini Kantor PLN UIW Kalbar, PLN UP2D Kalbar, dan PLN UP3 Singkawang berhasil mendapatkan penghargaan Zero Accident dari Gubernur Kalbar,” kata Chaliq.

Dikatakannya, PT PLN (Persero) UIW Kalbar tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pegawai dan mitra kerja dilingkungan PLN UIW Kalbar.

“Bagi kami, tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Untuk itu mari patuhi aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam setiap aktivitas kerja yang kita laksanakan sehari-hari,” pungkas Chaliq.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.