Warga Sintang Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar TNI

Sintang – Meningkatkan pencapaian vaksinasi sesuai dengan program dan himbauan dari Pemerintah pusat Danrem 121/ABW menggelar vaksinasi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Selasa, 8 Februari 2022.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny mengatakan, bahwa vaksinasi massal
kali ini diselenggarakan di Kecamatan Kelam Permai dengan vaksin Pfizer 0,3 dan Sinovac 25 dosis untuk 50 orang. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap vaksinasi ini mampu meningkatkan jumlah pencapaian presentase vaksinasi di Kabupaten Sintang. Sehingga herd immunity di Kabupaten Sintang tercapai, sesuai dengan yang ditargetkan sebesar 100%,”ujar Danrem usai peresmian vaksinasi pada Selasa, 8 Februari 2022.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini juga sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, dalam gerakan nasional percepatan vaksinasi gratis untuk 7 juta warga di desa dan di perkebunan produktif.

“Kita berharap penyelenggaraan vaksinasi ini dapat meningkatkan pencapaian presentase vaksinasi di kabupaten Sintang sesuai dengan yang ditargetkan,”tambah Danrem.

Dikatakannya lagi, animo masyarakat mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini sangat yakin dan percaya terhadap masyarakat Sintang untuk tingkat kesadaran guna mengikuti vaksinasi ini.

“Ini juga bisa dilihat dari setiap penyelenggaraan vaksin yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” kata Danrem.

Lebih lanjut, Danrem 121/Abw juga mengatakan, jika untuk vaksinasi ini juga diselenggarakan diberbagai daerah di Kalimantan Barat. Terutama daerah yang masih rendah persentase vaksinasinya dengan harapan agar segera mencapai target secara merata.

“Intinya, saat ini kita terus menggelar vaksinasi agar dalam waktu dekat segera capai target dan dapat mewujudkan kekebalan massal, guna mengantisipasi penularan COVID-19. Sehingga pandemi COVID-19 pun bisa segera berakhir di Kalimantan Barat,” tutur Danrem 121/ABW.

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Rissa Ronny. Bahkan bertindak sebagai Vaksinator kegiatan. Seperti yang diketahui, Kegiatan Vaksinasi ini dilaksakan setelah selesai Gowes atau olahraga bersepeda bersama jajaran Korem 121/Abw etape pertama.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.