Pembalakan Kayu Liar di Ketapang Diduga Marak?

Ketapang– Aktifitas diduga Ilegal logging pembalakan liar di daerah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat diduga hingga saat ini masih marak. Masih maraknya aktifitas di duga ilegal logging saat media ini melakukan peliputan aktifitas kayu di daerah Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Dari hasil penelusuran dan investigasi media ini di daerah Laur dan Sandai Kabupaten Ketapang masih ditemui adanya aktifitas pengangkutan kayu dan penimbunan yang diduga tidak di dukung Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan (SKSHH) dari instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Salah satu contoh saat media ini saat melakukan liputan investigasi di Jalan penghubung Kecamatan Sandai ke kecamatan Hulu Sungai tepatnya di Dusun Sepiri, Desa Demit, Kcamatan Sandai, Kabupaten Ketapang , Provinsi Kalimantan Barat menemukan dua unit truk bermuatan kayu diduga jenis ulin tidak dilengkapi dengan dokumen.

Sopir dua unit truk saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kayu yang ia angkut akan dibawa ke Pontianak dan mengenai dokumen pendukung dari kayu tersebut belum ada. ” Dokumen kayu ini tidak ada, dan saya hanya disuruh mengangkut, kalau masalah dokumen bos yang tahu,”ujar Sopir tersebut dikutip pada Kamis, 10 Februari 2022.

Ia menambahkan, bahwa kayu yang ia angkut tersebut milik salah satu bos yang berada di daerah Kecamatan Sandai. “Kayu ini punya bos yang ada di Sandai,”katanya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis instansi terkait yang punya wewenang terkait tata kelola pengelolaan kayu belum bisa dikonfirmasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.