PLN UP3 Pontianak Gelar Sosialisasi Kelistrikan di Mall Gaia

Kubu Raya- Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, PLN UP3 Pontianak gelar sosialisasi kelistrikan pada kegiatan vaksin booster di Mall Gaia, pada Kamis minggu lalu.

Peserta booster vaksin yang diikuti oleh warga Kubu Raya, Kota Pontianak dan sekitarnya ini mendapatkan informasi terkait manfaat penggunaan listrik secara bijak dan aman, serta potensi bahaya listrik pada instalasi rumah maupun jaringan listrik PLN.

Bacaan Lainnya

“Upaya mengedukasi masyarakat terkait masalah kelistrikan gencar kami laksanakan agar masyarakat semakin paham bagaimana cara memanfaatkan listrik secara aman dan benar untuk kehidupan sehari-hari, serta menekan angka terjadinya kecelakaan akibat listrik,” ungkap Syaiful Azhari Siregar, Manager PLN UP3 Pontianak di kutip Rabu, 16 Februari 2022.

Ia berharap, informasi yang diterima dapat disampaikan kepada keluarga, tetangga, maupun saudara di lingkungan masing-masing.
Ia juga menyebutkan bahwa saat ini gangguan listrik yang terjadi di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya, dominan disebabkan oleh pohon dan tanam tumbuh, serta tali kawat layang-layang.

“Kami juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat semakin paham dan lebih peduli untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik, minimal dengan cara mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang dengan menggunakan tali kawat,” imbuh Syaiful.

Sementara itu, menurut Andri (32), warga Sungai Raya Dalam, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat efektif dalam mengedukasi masyarakat terkait masalah kelistrikan.

“Kegiatan ini sangat positif. Sambil menunggu giliran untuk disuntik, kita bisa mendengarkan informasi yang baik terkait masalah listrik,” tutur Andri.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.