Warga Kubu Raya Tangkap Maling Kotak Amal Masjid

Kubu Raya – Seorang pria inisial HD ditangkap Unit Reskrim Sektor Polsek Sungai Ambawang, Polres Kubu Raya karena diduga melakukan pencurian kotak amal di Masjid Raudhatul Iman di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Karya, Desa Jawa tengah Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sektor Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria inisial HD diduga pelaku pencurian kotak amal di Masjid Raudhatul Iman di Jalan Trans Kalimantan.

Bacaan Lainnya

“Iya benar kami ada mengamankan seorang pria inisial HD diduga pelaku pencurian kotak amal di masjid di Jalan Trans Kalimantan. Dan saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan,” ujar Rivanda dikutip pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Ia menjelaskan kronologi pencurian kotak amal tersebut berawal pada Rabu, 23 Februari sekitar pukul 15.00 Wib di Masjid Raudhatul Iman di Jalan Trans Kalimantan telah kehilangan kotak amal. Yang mana aksi pencurian itu dilakukan pelaku dengan cara merusak kotak amal yang berada di luar mesjid.

“Setelah merusak kotak amal tersebut pelaku mengambil uang di dalam kotak amal kemudian pelaku merusak jendela dan masuk ke dalam mesjid. Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam mesjid, pelaku langsung masuk ke ruang sound sistem dengan cara merusak pintu masuk menuju ke ruangan sound sistem tersebut. Namun perbuatan pelaku di ketahui oleh 2 orang saksi P dan Gus Yang saat itu pelaku masih didalam masjid. Lantas saksi memanggil warga yang lain untuk mengepung dan menangkap pelaku. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Ambawang,” jelas Rivanda.

Ia menambahkan, Setelah menerima laporan dari pelapor anggota Reskrim Polsek Sungai Ambawang di backup oleh SPKT dan Bhabinkamtibmas langsung menuju ke tempat kejadian perkara di Mesjid Raudhatul Iman di Jalan Trans kalimantan dan mengamankan satu orang pria yang diduga sebagai pelaku.

“Setelah di interogasi secara singkat pelaku mengakui perbuatannya dan sebelumnya perbuatan tersebut sudah di lakukan berulang kali. Kemudian pelaku di bawa ke Polsek Ambawang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,”tambahnya.

Lebih lanjut, Rivanda mengatakan, selain pelaku yang diamankan, ada sejumlah barang bukti yang disita. Yaitu, uang berjumlah Rp. 139.000 ribu, 1 buah Tas kecil berwarna hitam
1 unit sepmot Honda dengan No. pol B 6271 UMO, 1 buah obeng testpen
1 buah kunci slot , dan 1 buah gembok merk Shisukka.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.