Kolenel Sidik Setiyono Jabat Danlanud Dhomber Balikpapan

Pontianak - Mantan Komandan Wing 7 Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio Tahun 2021-2022, Kolenel Pnb Sidik Setiyono, SE, M.Han mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan TNI AU untuk menjabat Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Dhomber Balikpapan, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, Danlanud Dhomber dijabat oleh Kolonel Pnb Dedy Susanto, kini berpindah ke Kolonel Pnb Sidik Setiyono.

Penyerahan jabatan tersebut ditandai secara resmi lewat sertijab yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara atau Pangkoopsud II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo di Gedung Serbaguna suryadi Suryadarma Makoopsud II Makasar, Sulawesi Selatan.

Marsda TNI Minggit Tribowo menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kolonel Pnb Dedy Susanto dan Ibu Dedy atas kontribusinya yang baik selama berkiprah di Lanud Dhomber Balikpapan.

Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Udara, dan saya yakin dengan pengalaman yang didapatkan serta dedikasi yang ditunjukan selama ini akan memberikan warna yang sangat baik kepada generasi penerus kita di Akademi Angkatan udara," papar Marsda TNI Minggit.

Kepada pejabat baru Danlanud Dhomber Balikpapan, Minggit merasa optimis bahwa Kolonel Pnb Sidik Setiyono mampu mengemban tugas dengan baik.

Kepada pejabat baru Danlanud Dhomber Balikpapan, Minggit merasa optimis bahwa Kolonel Pnb Sidik Setiyono mampu mengemban tugas dengan baik.

Sidik Setiyono, lanjut Marsda Minggit, diharapkan bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh komandan sebelumnya, serta memberikan warna yang lebih baik lagi kepada organisasi TNI AU.

Di samping itu, untuk diketahui, Kolonel Pnb Sidik Setiyono sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing 7 Lanud Supadio.

Upacara sertijabnya sendiri berlangsung sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti tes swab antigen.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Lanud Dhomber, dilanjutkan dengan Acara Serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 10/ Daerah II Lanud Dhomber.

Yakni dari Ny. Astrid Dedy Susanto kepada penggantinya Ny. Herlina Sidik yang dipimpin langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo.

Kolonel Pnb Sidik Setiyono bukan lah nama baru di Lanud Supoadio. Perwira Menengah TNI AU abituren Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1997 ini memang besar di Lanud Supauio.

Berbagai jabatan penting pernah diemban prajurit penjaga kedaulatan udara Bumi Khatulistiwa kelahiran Kebumen ini.

Ia pernah menjabat sebagai Danskadron 1 Elang Khatulistiwa, 11 April 2014-23 April 2015).

Saat itu, lewat upacara militer Serah Terima Jabatan (Setijab) yang dipimpin oleh Danlanud Supadio, Kolonel Pnb Ir Novyan Samyoga, pada  Kamis, 10 April 2014. Ia menggantikan pejabat lama, Letkol Pnb Radar Soeharsono.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Pabandyaops Koopsau I Jakarta. Kolonel Pnb Sidik Setiyono dikenal sebagai penerbang Pesawat Tempur Hawk 100/200, yang jadi kebanggaan Lanud Supadio

Usai menjabat Danskadron 1, Kolonel Pnb Sidik menjabat sebagai Kepada Dinas Personel (Kadisper), di mana ia mendapatkan promosi pangkat, yaitu tambahan 1 melati di pundak, sebagai Kolonel Pnb.

Saat itu, Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP memimpin Sertijab Kadispers dari Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, kepada Letkol Pnb Sidik Setiyono di ruang VIP Room Lanud Supadio, Rabu 18, Oktober 2017.

Kariernya “Typhoon” semakin cemerlang, ketika dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio.

Pada Jumat, 5 April 2019, ia menggantikan sang senior, Kolonel Pnb Reka Budiarsa, melalui Acara Sertijab yang berlangsung di ruang VIP Room Lanud Supadio. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus.

Kini, usai menyelesaikan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando (Dikreg Sesko) TNI Angkatan XLVII TA 2020, ia pun dipercaya kembali ke Lanud Supadio, dengan menjadi orang kedua, yaitu Danwing 7 Lanud Supadio.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.