LSM Minta Aparat Penegak Hukum Tindak PETI di Ketapang Kalbar

Ketapang – Aktivitas Pertambangan Emas di duga tanpa izin di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat kembali marak. Hal itu diketahui dari penelusuran sejumlah media di lapangan belum lama ini. Akibat aktivitas ini lingkungan pun menjadi rusak.

Dari penelusuran dilapangan, sejumlah aktivitas Peti berada di kecamatan Matan Hilir Selatan, Kecamatan Sungai Melayu Raya, Kecamatan Tumbang Titi, Kecamatan Sandai dan Kecamatan Simpang hulu.

Bacaan Lainnya

Dari sejumlah lokasi Peti tersebut, Aktivitas tambang emas di Desa Riam Dadap sudah berjalan lama bahkan hingga sampai saat ini masih beraktifitas, jumlah para penambang semakin lama bertambah, ironisnya para pekerja bukan saja warga setempat tapi ada yang datang dari luar daerah.

Kemudian aktifitas tambang emas ini menggunakan alat berat seperti excavator dan lainnya, menambang dalam skala besar, tapi hingga saat ini masih aman.

Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Kayong, Suryadi meminta aparat penegak hukum bersikap tegas terkait adanya dugaan aktifitas tambang emas yang diduga tidak memiliki izin tersebut. “Saya minta aparat penegak hukum melakukan tindakan tegas,’ ujarnya pada Rabu, 16 Maret 2022.

Hingga berita ini ditulis pihak terkait belum bisa dikonfirmasi.

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.