Tim Mabes Polri Cek Galian C di Ambawang Kubu Raya

Kubu Raya – Beredar kabar Tim Mabes Polri melakukan pengecekan kegiatan tambang galian C di Desa Ambawang Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu, 16 Maret 2022. Tim Mabes Polri tersebut berjumlah 6 orang.

Perwakilan PO. Bong Aliong, Sarmaji membenarkan, bahwa ada Tim dari Mabes Polri yang berjumlah 6 orang datang ke lokasi galian C di Desa Ambawang, Kecamatan Kubu pada Rabu, 16 Maret 2022. Kedatangan Tim tersebut untuk melakukan kroscek ke lapangan karena ada laporan warga.

Bacaan Lainnya

“Iya benar adanya informasi bahwa ada Tim dari Mabes Polri ke lokasi tambang galian C yang berjumlah 6 orang. Tapi setelah di cek melalui pengambilan titik koordinat ternyata lokasi tambang galian C berada di Area Penggunaan Lain (APL) bukan dilokasi hutan Lindung,” ujar Sarmaji dikutip pada Jumat, 17 Maret 2022.

Ia menambahkan, terkait Ijin galian C PO Bong Aliong di Desa Ambawang ijin ijin nya juga sudah lengkap. Dan terkait adanya berita di sejumlah media online yang mengatakan areal tersebut merupakan hutan lindung tidak benar.

“Tudingan di media online bahwa areal tambang galian C milik PO Bong Aliong di Hutan Lindung tidak benar. Karena setelah dicek di lokasi oleh Tim Mabes Polri lokasi tersebut tidak masuk di areal hutan lindung,”tambah Sarmaji.

Lebih lanjut, Sarmaji menyayangkan sejumlah media yang membuat berita bahwa lokasi tambang berada di areal hutan lindung dan berita yang terbit juga tidak berimbang. Selain tidak berimbang menurutnya juga tanpa ada kroscek kepada instansi yang punya kewenangan.

” Saya sangat menyayangkan kepada sejumlah media yang membuat berita tidak berimbang dan menuduh bahwa lokasi galian C di areal Hutan Lindung. Karena faktanya setelah di cek Mabes Polri lokasi galian C tidak berada di Hutan Lindung,” tuturnya.

Dikatakan oleh Sarmaji, dokumen ijin PO Bong Aliong saat ini semuanya sudah diserahkan kepada Tim Mabes Polri yang turun kelapangan. Dan dari pengecekan sementara dokumen ijin PO Bong Aliong tidak ada masalah.

“Semua dokumen ijin galian C sudah kami serahkan kepada Tim Mabes Polri dan setelah dicek semua ijin lengkap dan kegiatan galian sudah diperbolehkan untuk kembali aktifitas,” tutup Sarmaji.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.