Jembatan Gantung Keraton Jadi Wisata Baru Warga Desa Kubu

Kubu Raya – Jembatan Gantung Keraton di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya saat ini menjadi ikon dan tempat wisata barusetelah diresmikan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan belum lama ini.

Pantauan media ini dilapangan pada Sabtu, 19 Maret 2022 area Jembatan Gantung Keraton ini ramai dikunjungi warga dari anak remaja hingga dewasa. Para pengunjung yang ada di area jembatan ada yang hanya duduk santai sembari foto selfe.

Bacaan Lainnya

Satu diantara pengunjung Jembatan Gantung Keraton, Lilis mengatakan, ia datang dari Muara Kubu bersama dua temanya ke Jembatan Gantung sudah yang ke dua kalinya. Dan kedatangan yang kedua kalinya itu menurutnya hanya pengen lihat jembatan dan bertemu teman.

“Saya kesini senang saja lihat jembatan ini, karena rame dan teman yang datang juga banyak. Kalau saya lihat jembatan ini bagus dan menjadi tempat wisata baru yang ada di Kubu,” ujar Lilis dikutip Minggu, 20 Maret 2022.

Lilis menambahkan, lokasi jembatan akan lebih cantik lagi kalau ditambah Cafe atau tempat jajanan kuliner khas Desa Kubu. Jadi setiap warga yang datang ke Jembatan Gantung tidak jauh membeli jajanan. “Saya berharap nanti pemerintah Desa Kubu bisa menyiapkan tempat jajanan atau tempat santai supaya kalau mau beli minuman dan makanan gampang,” tambah Lilis.

Sementara itu, Kepala Desa Kubu, Mawan mengaku bangga dengan adanya pembangunan Jembatan Gantung Keraton tersebut. Karena sejak diresmikan oleh Bupati Kubu Raya saat ini Desa Kubu memiliki ikon baru yang banyak dikunjungi warga.

“Nantinya ada fasilitas lainya yang akan dibangun didekat jembatan Gantung tersebut, yakni Water Front dan taman. Kemudian akan tersedia juga jajanan khas Desa Kubu yang akan dikelola oleh Usaha Mikro Kecil Mandiri,”kata Mawan.

Dikatakan lagi oleh Mawan, bahwa luas lahan untuk pembangunan taman dan Water Front tersebut 8 Hektare. Jadi nantinya menurut Mawan tata ruangnya akan dibuat semenarik mungkin agar menarik wisatawan dari luar Desa Kubu.

“Nanti akan kita tata lokasinya dengan baik agar bisa menarik dan menjadi pusat kunjungan baik warga Desa Kubu dan wisatawan yang dari luar Desa Kubu,”tutup Mawan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.