Top! LKPD Kepada BPK RI Yang Disampaikan Pemkab Bengkayang Tepat Waktu

Bengkayang – Kabupaten Bengkayang melakukan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2021 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalbar di Pontianak.

“Penyampaian LKPD Pemerintah Kabupaten Bengkayang kepada BPK RI Kalbar di Pontianak ini bisa dikatakan sebagai peristiwa bersejarah,’ ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Bengkayang Yustianus Senin, 21 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dalam rangka pemenuhan amanat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah terutama pasal 191 ayat (2) yang menyebutkan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Oleh karena itu pada hari ,Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis telah menyampaikan LKPD Tahun Anggaran 2021 kepada BPKRI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak untuk di Audit sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan.

“Penyampaian LKPD ini lebih cepat dari batas akhir waktu yang ditetapkan oleh ketentuan dan menjadi catatan sejarah yang pertama sejak berdirinya Kabupaten Bengkayang, bahwa penyampaian LKPD tersebut tepat waktu,”terangnya.

Terpisah Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat di konfirmasi membenarkan, LKPD disampaikan kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat di Pontianak lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan.

“Ya, hari ini awal yang baik karena Kabupaten Bengkayang dapat menyampaikan LKPD tidak terlambat lagi dan lebih awal. Semoga hasilnya juga dapat memuaskan dan kita juga punya kesempatan melakukan perbaikan,” katanya.

Bastian menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim BPKPAD, Inspektorat, OPD serta TAPD dan Sekda yang kerja secara maraton bersama tim. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada tim BPK RI yang selalu mendampingi dan memberikan arahan,bimbingan dan masukannya,” tutup Darwis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.