Tim Gabungan Ringkus Napi Kabur Dari Lapas Ketapang

Ketapang – Tim Resmob Polres Ketapang bersama anggota Polsek Delta Pawan berhasil menangkap seorang Napi inisial AS yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ketapang pada 20 Maret 2022.

Kepala Kepolisian Polres Ketapang AKBP Yani Permana menjelaskan, bahwa napi yang kabur dari Lapas Kelas II B pada tanggal 20 Maret 2022. telah berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres Ketapang dan Unit Reskrim Polsek Delta Pawan.

Bacaan Lainnya

“Napi yang kabur ini kasusnya 362, dan saat ini sudah kami tangkap,” ujar Yani dikutip pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Yani menambahkan, bahwa pihaknya pada tanggal 10 Maret 2022 telah berhasil mengungkap kasus dugaan perampokan di sebuah rumah Jalan Mulia Kelurahan Sampit Ketapang. Dan dari pengungkapan tersebut ada tiga pelaku yang ditangkap.

“Dalam pengungkapan tersebut, kami berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya perhiasan, surat berharga serta sejumlah uang tunai dengan kisaran total kerugian sekitar 800 juta rupiah,”tambah Yani.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP M Yasin, menuturkan, berbagai pengungkapan tindak pidana ini adalah bentuk respon cepat Polres Ketapang dan bagian dari implementasi program Presisi Kapolri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menindak lanjuti laporan pengaduan masyarakat dan mengungkap segera peristiwa tindak pidana dan mengamankan terduga pelaku tindak pidana.

“Berdasarkan catatan kriminalnya pelaku MM ini merupakan seorang Residivis dan sudah 4 kali melakukan kejahatan yang sama, dan perlu diketahui bahwa kejadian ini memang tidak ada keterkaitannya terhadap tahanan yang kabur dan sekarang sudah tertangkap ini.

” Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap situasi disekitar, dan juga dapat meningkatkan keamanan melalui pemasangan cctv di lingkungan tempat tinggal atau pelaksanaan kegiatan siskamling dan lainnya dalam upaya menghilangkan potensi terjadinya tindak pidana.
Selain mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan, gabungan Polsek Delta Pawan bersama Reskrim Polres Ketapang juga telah berhasil menangkap tahanan yang kabur,” pungkas Yasin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.