Akhirnya Pelaku Pengerusakan 11 Kuburan di Pontianak Ditangkap

Pontianak – Satuan Unit Reskrim (Satreskrim) Polresta Pontianak Kota berhasil menangkap seorang pria inisial RM diduga pelaku pengerusakan 11 kuburan di Pemakaman Muslim di Jalan Abdurahman Saleh, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat pada Rabu, 30 Maret 2022.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra, menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengamankan satu orang inisial RM yang diduga sebagai pelaku perusakan 11 kuburan di Pemakaman Muslim di Jalan Abdurahman Saleh, Kecamatan Pontianak Tenggara yang terjadi pada Minggu, 27 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

“Ada 11 kuburan yang dirusak oleh pelaku, 10 kuburan pria dan satu lagi kuburan wanita. Dari 11 kuburan yang rusak tersebut, 10 kuburan batu nisan nya di cabut dan yang satu kuburan lagi tanahnya digali sekitar 30 cm,” ujar Andi kepada sejumlah wartawan pada Rabu, 30 Maret 2022 di Pontianak.

Andi menambahkan, bahwa pelaku RM memiliki riwayat gangguan jiwa, sehingga nantinya pihak penyidik akan melakukan pemeriksaan kejiwaan RM ke Psikiater. Dan status RM saat ini juga belum menjadi tersangka, karena saat dilakukan pemeriksaan Jawaban dari RM masih berubah-rubah.

“Status RM belum tersangka, kita lihat nanti hasil dari pemeriksaan kejiwaan RM. Kalau memang nanti hasilnya ternyata RM mengalami gangguan kejiwaan, atau normal maka statusnya akan ditentukan,”tambah Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan, bahwa dari 11 kuburan yang rusak tidak ada satupun barang yang diambil oleh RM. Namun dari hasil penyelidikan lokasi nya ada di 5 tempat kejadian perkara (TKP). “Dari 11 kuburan yang dirusak tidak ada barang yang hilang, hanya batu nisan yang dicabut dan digali,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.