Tipu Pengusaha Minyak, Pria Ini Ditangkap Polsek Rasau Jaya

Kubu Raya – Unit Reskrim Polsek Rasau Jaya mengamankan seorang pria inisial B karena diduga melakukan penipuan terhadap seorang penjual minyak di Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya ada sebuah video viral pencekikan terhadap seorang pria di sebuah sawmil sungai Ambawang ?. Ternyata pria yang dicekik tersebut seorang residivis dari Ketapang, dan kini lagi berurusan hukum di Polsek Rasau Jaya kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Rasau Jaya IPTU Setyo Pramulyanto, membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan, seorang pria inisial B yang diduga melakukan penipuan terhadap pemilik minyak di Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Foto : Kaos putih tersangka penipuan inisial B

“Sekarang B sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan dikantor Polsek Sungai Raya,”ujar Setyo dikutip pada Minggu, 3 April 2022.

Setyo menambahkan, tersangka B merupakan seorang residivis dari Ketapang atas sejumlah kasus. B juga lagi ada masalah hukum di Polsek Sungai Kakap, LP nya sudah ada, silakan saja tanyakan ke Polsek Sungai Kakapnya.

“Modus operandi kasus penipuan dengan tersangka B tersebut dengan menyamar sebagai penjual minyak solar,”tambah Setyo.

“Tersangka menghubungi seorang pengusaha minyak di Rasau Jaya dan berjanji akan mendrop kebutuhan minyak solar. Dia minta DP sebesar Rp 1 juta. kepada pengusaha minyak tersebut. Setelah uang di ambil, diapun kabur, minyak solar yang dijanjikan tak kunjung datang.
Atas pengaduan pengusaha, tim kami bergerak cepat menangkap sang pelaku di suatu tempat,”katanya.

Lebih lanjut, Setyo mengatakan, Kejadian ini menurut Setyo terjadi sudah sebulan lalu. ” Dari pendalaman pemeriksaan polisi tersangka B ini sering mengaku sebagai wartawan , polisi dan LSM,”tutup Setyo.

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.