IWO Indragiri Hilir Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Indragiri Hilir – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Buka Puasa Bersama. Kegiatan itu dirangkai dengan pemberian santunan berupa 150 paket sembako bagi anak Yatim dan Mustahik, Minggu (24/4/2022) di aula Hotel Harmoni, Tembilahan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau, Kailah Somarito.CHt, beserta jajaran pengurus lainnya. Tampak hadir pula Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setyawan Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Rini Triningsih SH, M.Hum, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han), Perwakilan Baznas Inhil, Perwakilan Kepala Lapas Klas II A Tembilahan dan Ketua Yayasan Vioni Bersaudara (YVB), Marlis Sjarif.

Bacaan Lainnya

Ratusan paket sembako yang berasal dari BNI Cabang Tembilahan dan Baznas Inhil itu, disalurkan melalui PD IWO Inhil setelah melalui pendataan oleh tim pendataan secara “door to door” dan telah dinyatakan layak sebagai penerima.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Riau Kavilah Somarito, CHt mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama serta memberikan santunan ke anak yatim dan para Mustahik tentunya baik dan positif. Semoga niat baik ini tentunya mendapatkan ridho dari Allah SWT dan masyarakat dapat terbantu.

“Dengan agenda ini, tentunya menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Dan semoga dengan kegiatan positif ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap jurnalis khususnya jurnalis yang tergabung dalam organisasi pers IWO ini,” terang Ketua PW IWO yang akrab disapa vila tersebut.

Selain itu ditambahkan Ketua PD IWO Inhil, Muridi Susandi, merasa bersyukur karena telah mendapat kepercayaan dari 2 lembaga, yakni BNI Tembilahan dan Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami dipercayakan untuk menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bukan kali ini saja, kepercayaan tersebut telah diperoleh oleh PD IWO Inhil sejak beberapa tahun belakangan,” kata Sandi, begitu biasa sapaannya saat menyampaikan sambutan.

Sandi berharap, ratusan paket bantuan sembako yang terdiri atas 100 paket dari BNI Cabang Tembilahan dan 50 paket premium Basnaz Inhil tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dalam hal memilih calon penerima bantuan, tentunya kami juga tidak sembarangan. Harus tepat sasaran dan layak menerima. Apalagi, seperti paket Baznas ini yang memang diperuntukkan bagi mustahik,” ungkap Sandi.

Sandi juga mengharapkan kepedulian dan perhatian terhadap sesama ini dapat tetap dipertahankan. Begitu pula kerja sama antar pihak dengan PD IWO Inhil yang diharapkan pula dapat terus terjalin.

“Semoga saja ke depan kita dapat berkumpul dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita. Dan semoga akan ada banyak pihak yang turut berpartisipasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” pungkas Sandi.

Sebelum penyerahan, jajaran PD IWO Inhil membagikan takjil kepada masyarakat pengendara yang melintas dan tukang becak di sekitar lokasi acara. Pembagian takjil ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Yayasan Vioni Bersaudara pimpinan Marlis Sjarif.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.