Nelayan Pencari Udang di Pantai Tanjung Anyo Ketapang Tewas

Ketapang– Seorang nelayan yang bernama Morti ( 47 ) dilaporkan hilang saat mencari udang di Pantai Tanjung Anyo Kecamatan Benua Kayong kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Senin, 25 April 2022.

Kepala Kantor Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi, mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada saat korban mencari udang  di sekitar tanjung Anyo.

Bacaan Lainnya

“Korban hilang pada hari Senin tanggal 25 April 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban dan empat orang saksi menggunakan dua perahu mesin kato berangkat dari Dermaga menuju tepi laut tanjung Anyo untuk menjaring udang menggunakan alat tangkap julok/sungkor sampai di tepi laut terpisah masing – masing untukmencari udang dengan berjalan kaki mendorong alat tangkap Julok/sungkor di pesisir laut,”ujar Yopi pada Selasa, 26 April 2022.

Yopi menambahkan, sekitar pukul 12.30 WIB ketika akan pulang korban tidak datang ke perahu, kemudian empat orang saksi mencari korban sampai pukul 17.00 WIB korban tidak ketemu.

“Saksi pulang dan menceritakan hal tersebut kepada¬† Kepala Desa dan warga, Kades Bersama Warga, tiga Personil Polsek Benua Kayong dan Babinsa Koramil 1203-13 melakukan pencarian namun usaha tersebut belum membuahkan hasil,”tambah Yopi.

” Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan sekitar 600 meter dari lokasi terakhir terlihat. Proses evakuasi berjalan lancar hingga korban kemudian diserahkan kepada anggota keluarga,”tutur Yopi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.