Pastikan Arus Mudik Aman, Kapolda Kalbar Cek Pos Terpadu Ops Ketupat

Pontianak– Kepala Kepolisian Polda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan pengecekan Posko Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022 di Bandara Internasional Supadio di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Pada Kamis, 28 April 2022.

Kapolda Kalbar beserta rombongan tiba di Bandara Int’l Supadio dengan menggunakan Bus VIP Polda Kalbar dan langsung menuju drop off depan Posko Terpadu Bandara Supadio. Setelah tiba selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan langsung memasuki Posko terpadu Bandara Int’l Supadio.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Kumontoy dan EGM Bandara Int’l Supadio memberikan paparan kepada Kapolda dan rombongan terkait fluktuasi arus penumpang serta kondisi dan operasional Bandara Int’l Spo saat ini. Setelah dilakukan pemaparan kemudian dilakukan pemberian 2 buah bingkisan yakni oleh Wakapolda Kalbar kepada personil Basarnas dan bingkisan Karoops kepasa personil Lanud Supadio.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar beserta rombongan dan pejabat melakukan prosesi foto bersama dengan stakeholder yg tergabung dalam posko terpadu Bandara Supadio didepan Posko Terpadu Bandara Supadio. Setelah itu Kapolda Kalbar melaksanakan konfrensi pers didepan Posko Terpadu kepada awak media, Sekira jam 11.07 Wib Kapolda Kalbar beserta rombongan meninggalkan Bandara Int’l Supadio dan melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Dwikora.

“Pengecekan Posko Terpadu Bandara
Ini untuk melihat kesiapan sarana dan anggota dalam melaksanakan Posko terpadu Ops Ketupat 2022 serta memberikan himbauan dan saran terkait pelaksanaan tugas anggota Posko Terpadu Bandara Supadio,”ujar Suryanbodo.

Ia menambahkan, Dengan adanya Posko Terpadu di Bandara Supadio dimana terdiri dari beberapa instansi, maka akan berdampak positif guna mengantisipasi lonjakan arus kedatangan maupun keberangkatan penumpang yg melalui Bandara Supadio guna meminimalisir dan respon cepat atas gangguan kamtibmas maupun kendala lainnya di sekitar Bandara Supadio.

“Dengan lokasi Posko yang cukup terbuka di Bandara Int’l Supadio maka tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi sabotase dengan tujuan menciderai petugas dengan memanfaatkan kelengahan dari petugas dilapangan,”tutup Kapolda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.