Satbinmas Polres Kubu Raya Ciduk 17 Anak Punk di Simpang Kapur

Kubu Raya – Satuan Binmas Polres Kubu Raya melakukan pembinaan terhadap sejumlah pemuda tuna karya dan tuna wisma atau yang biasa disebut anak punk. Hal tersebut dilakukan oleh Sat Binmas untuk menjaga Kamtibmas.

Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP Reflen Nainggolan menjelaskan, bahwa Kegiatan pembinaan terhadap anak punk tersebut dilakukan secara rutin untuk mencegah gangguan kamtibmas yang timbul terutama street crime

Bacaan Lainnya

” Kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas, diharpkan anak-anak ini yang menamakan dirinya anak punk untuk dapat kembali kedaerah asalnya karena mereka berasal dari luar dan Provinsi Kalimantan Barat dan diharapkan dinas terkait untuk dapat melakukan pembinaan dan memberikan keterampilan agar anak punk ini punya pengetahuan,”ujar AKP Reflen Nainggolan pada Rabu, 26 Juli 2022.

Sementara itu Aipda Wangsit mengatakan, bahwa nak-anak punk bervespa tua kumuh wajahnya kusut, berpakaian lusuh dan seluruh badan mereka penuh tato, mereka memilih hidup dijalan ditimbang bersekolah, hal ini memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya baik orang tua ataupun pemerintah.

“Mereka sering tertuduh kerap mengkomsumsi Narkoba, minuman beralkohol yang dikhawatirkan mengganggu ketertiban umum.
Sehingga perlu dilakukan pembinaan serta penertiban anak punk yang sedang mengamen dan tinggal di ruko di simpang empat Desa Kapur,”kata Wangsit.

ia menambahkan, dalam pembinaan dilakukan bicara sambil memberikan pandangan hidup kedepannya, kami mengajak untuk hidup normal sebagaimana mestinya dimana usia mereka adalah usia anak yang harusnya menuntut ilmu (sekolah).

“Sebanyak 17 orang anak punk ini berasal dari Daerah Jawa, Banjar masin, Sanggau, Putusibau dan Pontianak dan kurang lebih dua minggu berada di Kabupaten Kubu Raya. Mereka sudah lama meninggalkan rumah dan keluarganya, dan mereka selalu berpindah pindah tempat,” tutup Wangsit.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.