Persib Bandung Tumbang Dibungkam Madura United 3-1 di Piala BRI Liga 1

Pontianak – Turnamen BRI Liga 1 Pekan kedua Persib Bandung harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 30 Juli 2022. Pangeran Biru unggul lebih dulu lewat gol David da Silva di menit 17. Namun,Madura United membalas tiga gol melalui aksi Lulinha menit 60, Pedro Henrique (68) dan Hugo Gomes (82-penalti).

Dilansir dari Persib.co.id Di babak pertama, PERSIB tampil mendominasi. Robi tampil dengan sangat baik dalam memutus serangan Madura United, termasuk ketika harus berduel dengan Esteban Vizcarra.

Bacaan Lainnya

Di menit 17, David Da Silva mencetak gol yang membawa Pangeran Biru unggul 1-0. Sepakan mendatar Da Silva meneruskan umpan Frets Butuan membobol gawang Madura United.

Di menit 29, Erwin Ramdani mendapat kesempatan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya itu bisa diblok pemain lawan.

Di menit 32, bek Madura United Fachruddin Aryanto melakukan tandukan di dalam kotak penalti Pangeran Biru. Tapi bola yang mengarah ke gawang mampu diblok dengan sangat baik oleh kiper PERSIB, Fitrul Dwi Rustapa.

Di menit-menit akhir, Fitrul kembali menunjukkan penampilan gemilangnya di bawah mistar. Kali ini, sepakan Hugo Gomes dari luar kotak penalti mampu diamankan dengan sempurna. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PERSIB.

Jelang babak kedua bergulir, Pangeran Biru memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Ezra Walian. Di menit 60, Madura United menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Lulinha setelah menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Di menit 68, penyerang Madura United, Pedro mencetak gol dan membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Tak lama, PERSIB balik mengancam. Bek kanan Pangeran Biru, Bayu Fiqri mendapat bola di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan ke gawang, tapi bola bisa dihalau oleh kiper Madura, Rendy Oscario.

Di menit 72, PERSIB melakukan penyegaran dengan memasukan dua pemain sekaligus. Erwin dan Bayu Fiqri ditarik keluar untuk digantikan Zalnando dan Kakang Rudianto.

Di menit 79, Fitrul mengadang pergerakan Lulinha yang mendapat bola di dalam kotak penalti. Dari tayangan ulang, tangan Fitrul tampak bisa mengenai bola. Tapi wasit melihatnya sebagai pelanggaran dan menjadi tendangan penalti.

Di menit 82, tendangan penalti Hugo Gomes membuat bola masuk ke gawang PERSIB. Laskar Sapeh Kerab pun unggul 3-1.

Lima menit berselang, Pangeran Biru memasukkan Ciro Alves menggantikan Robi Darwis.

PERSIB terus berusaha mencetak gol di menit-menit akhir laga melalui aksi Daisuke Sato menyundul bola hasil umpan silang Zalnando dan sepakan mendatar David Da Silva, yang bisa diblok pemain lawan. Laga pun berakhir, masih dengan skor 1-3 untuk keunggulan Madura United. ***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.