4 Orang Teridentifikasi Korban Tanah Longsor di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang – Sebanyak 4 orang diduga korban tanah longsor di lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Selakau Timur, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat telah dilakukan evakuasi oleh Polsek Samalatan pada Jumat 16 September 2022.

Kapolres Bengkayang AKBP Drs Bayu Suseno menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat sudah melakukan operasi kemanusiaan atas peristiwa musibah tanah longsor di Desa Selakau Timur dan dari operasi tersebut ada 4 orang korban yang di evakuasi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melakukan evaluasi 4 orang korban tanah longsor tersebut. Dan 4 orang yang di evakuasi telah meninggal dunia. Dalam operasi ini kami mengalami sedikit kendala karena lokasi yang terjadi longsor cukup jauh hingga membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan,”ujar Bayu pada Sabtu 17 September 2022.

Ia menambahkan bahwa lokasi yang terjadi longsor tersebut belum bisa di pastikan apakah berada di Kabupaten Bengkayang atau di Kabupaten Sambas. Karena hingga saat ini belum ada tapal batas wilayah.

Lokasi yang terjadi peristiwa tanah longsor ini belum dapat dipastikan apakah di Kabupaten Bengkayang atau Sambas,” tambah Bayu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa operasi kemanusiaan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Jumat hingga hari Minggu. ” Operasi akan kami lakukan selama 3 hari dan hingga saat ini proses evakuasi masih dilaksanakan,”ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.