Berprestasi, 64 Anggota Polres Kayong Utara Diganjar Penghargaan

Kayong Utara– Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat memberikan penghargaan kepada anggota Polres Kayong Utara yang berprestasi dalam menjalankan tugas. Upacara penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kayong Utara , Senin (19/09/2022).

“Penghargaan diberikan kepada 64 anggota Polres Kayong Utara dan 2 Masyarakat sipil yang telah berdedikasi melampaui panggilan tugas dibeberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan evakuasi kepada penumpang speed yang terdampar akibat cuaca buruk di desa gunung sembilan Kecamatan Sukadana, Pelaksanaan exspedisi darat di gunung pramas dalam rangka pengibaran bendera merah putih raksasa HUT RI ke 77 dan kepada Personil yang telah melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pengibaran Bendera dalam upacara HUT RI di Kabupaten Kayong Utara,”ujar Arief.

Bacaan Lainnya

Arief menambahkan pemberian penghargaan kepada anggota atas jasa dan prestasi dalam berdinas dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatann dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja, maka dari hal tersebut dapat menjadi contoh positif bagi anggota lain agar terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kepada anggota yang telah diberikan penghargaan pada kesempatan ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang berprestasi dengan apresiasi pemberian penghargaan tersebut, maka dari itu diharapakan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian, Polisi senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Kayong Utara tetap aman dan kondusif. Karena tantangan tugas Polri kedepan akan semankin berat dan kompleks.

“Banyak agenda nasional maupun lokal yang harus kita dukung agar berjalan dengan aman dan tertib,” ungkapnya.

Pertama, agenda KTT G20 di bulan November 2022 yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara anggota G20.

Kedua, agenda besar demokrasi yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak yang awal launchingnya akan dimulai pada bulan Agustus 2022 melalui tahapan penetapan Parpol peserta Pemilu.

Ketiga, agenda Pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Lebih lanjut, guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan.

“Harus semakin adaptif, reponsif dan bertransformasi menjadi institusi yang modern dan terus bersinergi dengan stakeholdernya,” tutup Kapolres.***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.