Wabup Effendi Hadiri Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

Pontianak–Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, S.Pd.I, M.Sos menghadiri acara Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Kalimantan Barat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Senin (19/9/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, SH, M.Hum serta diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Se-Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Wabup Effendi mengatakan bahwa Kegiatan Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengendalikan inflasi dari dampak ekonomi global agar harga pangan dapat dikendalikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk pengendalian inflasi dari dampak ekonomi global agar harga pangan di daerah kita dapat dikendalikan,” ucap Wabup.

Untuk pengendalian inflasi pangan di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kayong Utara, Wabup Effendi berharap agar seluruh elemen bergerak secara bersama hal ini guna untuk terwujudnya pengendalian inflasi pangan tersebut.

Kemudian Wabup Effendi juga mengatakan untuk mewujudkan pengendalian inflasi pangan Pemerintah Daerah juga harus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Dampak dari kenaikan inflasi pangan sangat berdampak krusial bagi perekonomian masyarakat, sosial, politik dan keamanan, untuk itu Pemerintah Daerah harus bersinergi dan berkoordinasi secara baik dengan berbagai pihak hal ini guna mencegah dan menjaga agar tidak terjadi inflasi atau kenaikan harga sembako khususnya di daerah Kayong Utara,” ujar Effendi.

Selanjutnya untuk mengendalikan agar tidak terjadinya inflasi pangan, Wabup Effendi menjelaskan ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu melakukan sosialisasi, operasi pasar, menjaga ketersedian stok pangan serta menjaga kelanacaran distribusi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.