Polda Riau Ungkap Kasus Narkoba 203 Kg dan Tangkap Puluhan Tersangka

Riau– Tim gabungan Polda Riau berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 203 kilogram sabu dan 404.491 butir pil ekstasi pada Senin 19 September 2022. Dari pengungkapan kasus tersebut ada 16 orang tersangka yang diamankan.

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal didampingi Dir Narkoba, Dir Intelkam, Kabid Humas, Kabid Propam dan Kapolres Dumai mengatakan bahwa keberhasilan pengungkapan narkoba 203 kg tersebut sebagai bukti jajarannya tetap menyatakan perang terhadap pengedar narkoba diwilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti sabu 203 kg dan 404.491 butir ekstasi ini kita sita di Taman Karya Pekanbaru. Dan pengungkapannya melalui proses penyelidikan. Kemudian Ditresnarkoba bekerja sama dengan Dit Intelkam berhasil mengungkap 100.000 butir ekstasi dan 100 kg sabu dengan 10 tersangka yang ada di belakang saya ini pada hari Minggu 11 september 2022,” ujar Iqbal melalui keterangan tertulis pada Selasa 20 September 2022.

Ia menambahkan lokasi kedua yaitu dihotel Holywood dan perumahan Griya Citra Pekanbaru pada esokan harinya (Senin 12 september 2022) diamankan 11 kg sabu dengan 4 tersangka ini dilakukan oleh Tim Ditresnarkoba. Dan menyusul hari Rabu 14 september 2022, TKP di Bandar Laksamana Bengkalis, giliran Tim Satuan Reserse Narkoba polres Dumai berhasil menyita 92 kg sabu dan 304.491 butir ekstasi dari 2 tersangka.

“Untuk September ini jajaran Polda Riau berhasil mengungkap lebih dari 250 kg sabu dan beberapa ratus ribu ekstasi.Ini menunjukkan bahwa kita terus berperang dengan pengedar narkoba, dan ini juga menunjukkan bahwa tim Polda Riau terus melakukan kinerja yang sangat luar biasa Lebih dari 500 kg sabu berhasil diungkap semenjak saya disini,”tambah Iqbal.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kasus pengungkapan narkoba tersebut akan diproses tegas dan terukur serta tidak ada toleransi bagi pelaku narkoba.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan kepolisian negara Malaysia, untuk terus mengurangi masuknya barang barang haram ini ke wilayah kita,”ujarnya.**

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.